Negeri Copas Tetap Tertindas

Seperti pada posting terdahulu telah saya utarakan, ide fortuner suv terbaik pada blog ini pada mulanya hanya sekedar untuk eksperimen. Benar-benar hanya untuk mencari tahu solusi terkini guna menghadapi Panda & Penguin. Namun, setelah postingan tersebut masuk ke top 5 dalam beberapa minggu terakhir, saya berfikir tidak ada salahnya mendaftarkan blog ini pada kontes tersebut. Meski terkendala dengan artikel, akhirnya saya punya ide untuk meminta bantuan teman dalam menuliskan fortuner suv terbaik. Tidak butuh waktu lama, akhirnya artikel yang saya minta telah jadi. Tanpa perlu editing dan tetek bengek, langsung saja saya terbitkan. Pada waktu itu, SEO SERP blog ini kalau tidak salah masih top 4 dan saya tidak merasakan adanya kejanggalan.

Namun, sejak 2 hari lalu, saya baru menyadari jika ada seseorang yang dengan sengaja untuk mengacaukan SERP blog ini. Orang tersebut sengaja melakukan copas secara menyeluruh pada artikel konte saya. Tentu saja, efek yang paling instant adalah turunnya SERP secara signifikan. Sampai pada saat saya menulis ini, SERP terakhir adalah rank #6. Entah nantinya masih bisa naik atau justru turun drastis. Awalnya, penurunan ranking tersebut saya sikapi dengan positif, mungkin karena optimasi yang saya lakukan sudah berkurang drastis. Tapi ternyata, penurunan tersebut memang benar-benar efek dari copas.

Saya bisa bilang demikian karena ada beberapa blog dari rekan-rekan blogger yang lain juga mengalami hal serupa. Bahkan ada yang harus rela terdepak ke halaman 2 / 3. Sungguh memalukan untuk para pelaku copas. Jika ini di lakukan oleh calon pemenang, saya doakan semoga puas tertawa diatas penderitaan orang lain. Namun jika hal tersebut dilakukan oleh para pecundang, yah... percumah aja kalian ngakalin konten milik orang lain. Dan yang jelas, setiap tindakan pasti ada konsekwensinya BUNG.... Mungkin sekarang kalian tertawa, tetapi di lain waktu silahkan kalian rasakan balasannya.

Oke, kembali pada fortuner suv terbaik. Posting ini selain sebagai usaha ping terakhir, juga untuk memberi tahu kepada rekan-rekan saya yang telah membantu pada saat proses optimasi. Menang atau kalah itu adalah hal yang wajar. Pada saat ini, yang terpenting kita sudah mengetahui poin-poin utama untuk menjinakkan Penguin & Panda. Biarkan saja negeri copas tetap tertindas. Kita bisa move on ke lahan bisnis yang lebih basah dan menggiurkan secepatnya. :)