Kemampuan Bola Lukaku Terasah Berkat Duncan Ferguson

Belakangan ini, Romelu Lukaku mengungkapkan bagaimana kemampuan bolanya makin terasah berkat bantuan Duncan Ferguson. Ia menyatakan bahwa saat masih menjadi pemain pinjaman dari Chelsea, Ia mengikuti sesi latihan tambahan bersamanya selama 3 kali per pekan. Berkat bantuan dari salah satu icon Goodison Park tersebut, Lukaku akhirnya mampu berkembang menjadi pemain depan yang menjanjikan sesuai dengan prediksi bola jitu. Pencapaian tersebut membawa dampak yang bagus bagi karirnya. Sehingga pada awal musim 2014-2015 ini, Everton tidak ragu untuk mempermanenkan status Lukaku dengan biaya transfer sebesar 28 juta pounds.

Pemain yang masih berusia 21 tersebut ingin sekali belajar dari jajaran pemain berbakat di Finch Farm, termasuk dari rekan-rekan yang lebih tua seperti Samuel Eto'o dan Steven Naismith. Dia berkata: "Saya bisa belajar banyak dari Duncan tentang memegang bola. Bahkan kadang-kadang dalam pelatihan dia akan berhenti dan menunjukkan sesuatu. Cara dia memegang bola begitu mengesankan.

"Juga cara ia selesai dari salib juga dengan kepalanya. Ini semua mengesankan. Itulah mengapa kemampuan bola Lukaku terasah berkat Duncan Ferguson.

"Saya bekerja dengan Duncan dan (asisten manajer) Graeme Jones sepanjang waktu. Aku pergi dengan mereka setelah pelatihan pada hari Selasa, Rabu dan kadang-kadang hari Kamis atau Jumat. Setidaknya tiga kali seminggu. "

Lukaku menjelaskan bagaimana ia cepat belajar reputasi Ferguson pada awalnya penandatanganan untuk Everton dengan status pinjaman musim lalu, bahkan jika ia dibesarkan menonton lebih baru pahlawan Gwladys Jalan dari jauh.

"Saya masih terlalu muda untuk menonton Duncan banyak ketika dia bermain," katanya. "Sebagian besar waktu ketika saya menonton Everton sebagai anak itu Wayne Rooney. Aku ingat dia mencetak gol melawan Arsenal. Adikku adalah penggemar Arsenal jadi saya senang karena saya didukung Chelsea dalam bola prediksi.

"Tapi aku tahu Duncan adalah seorang tokoh besar bagi klub dan aku melihat beberapa video ketika saya pertama kali datang ke sini. Ini kemudian aku melihat tujuan penting ia mencetak dan berapa banyak dia dimaksudkan untuk para fans. " tulis CNN.

Roberto Martinez dimulai tanpa catatan penandatanganan melawan Swansea City pada hari Sabtu, membawa dia di dalam menit ke-68 dalam upaya untuk mengubah arah apa yang menjadi jalan buntu frustasi.

Akhir pekan sebelumnya Lukaku telah mulai melawan Burnley di ultra-menyerang line-up yang juga ditampung Naismith dan Eto'o. Perkiraan bola sangat cocok dengannya.

"Itu bagus," kata mantan Chelsea maju. "Bagi saya itu bagus untuk bermain dengan mereka berdua di sisi yang sama. Saya harus melihat bahwa tidak peduli siapa lagi yang di lapangan sekalipun."Saya harus membuatnya sesulit mungkin bagi manajer untuk membuat pilihan di akhir pekan. Bila Anda tidak di tim, Anda perlu bereaksi ketika Anda datang ke lapangan. Lakukan apa saja untuk kembali ke samping,

"Tapi aku menikmati bermain dengan mereka di Burnley dan saya berharap bisa ada kesempatan lagi."

Lukaku saat ini sejajar dengan Naismith pada empat gol, membuat mereka top skor bersama klub di liga setelah 10 pertandingan.

Dan dia juga menikmati kesempatan untuk menyerap sebagian dari sifat mengesankan Naismith.

"Ada berbagai jenis striker," tambah Lukaku. "Naisy adalah pemburu a. Kadang-kadang dalam pelatihan bola yang jatuh ke daerah dan dia selalu ada. Kemampuan bola Lukaku memang terasah berkat Duncan Ferguson.

"Setiap kali seseorang menembak di kiper dia selalu mengikuti itu. Dia bisa menjemput prediksi bola dari kakinya cepat dan menembak dan dia biasanya skor. Dia memiliki banyak kualitas dan saya senang untuknya. Dia bekerja keras dan ketika kita membutuhkan gol dia bisa memberikan. "